Senin, 20 Mei 2013

PD Itu Perlu

Tips Tampil Percaya diri

Tips Tampil Percaya diri sangat diperlukan apalagi untuk orang yang baru pertama kali ada di muka umum atau tampil di publik. Manusia memiliki kekurangan dan kelebihan yang akan selalu berbeda-beda antara manusi satu dan manusia yang lain. hal ini sudah sangat jelas dan bisa kita temukan sejak kecil. Untuk kelebihan tentu bukanlah menjadi masalah buat kita, karena justru ini hal positif buat kita. tetapi masalah kekurangan yang ada di diri kita, ada yang bisa kita akali atau kita tutupi dengan kelebihan kita, tetapi ada yang tidak bisa kita akali. Sebagai contoh kita memiliki kekurangan pada warna kulit, maka kita bisa mengatasinya dengan memakai pakaian atau baju yang warnanya sesuai dengan kulit kita.
Hal yang sulit untuk kita tutupi adalah masalah yang ada pada sikap atau perilaku dasar kita. Seperti halnya sikap pemalu.  Malu adalah sikap yang timbul karena kurangnya rasa percaya diri. sebelumnya pernah membahas tips bagaimana cara menambah rasa percaya diri saat kita berhadapan di depan cewek atau lawan jenis kita.  sekarang ada beberapa tips, cara tampil percaya diri di depan umum atau publik.
  1. Berdoa saat kita ingin tampil. Berdoa adalah hal terpenting agar kita bisa sukses dalam segala hal tanpa tetkecuali sukses saat tampil di depan umum. Mohon pada Tuhan, saat kita ingin tampil di hadapan umum agar kita bisa diberikan rasa tenang saat melihat orang yang begitu banyak.
  2. Melatih mengontrol emosi. melatih emosi di dalam jiwa sangatlah penting. bagaimana kita bisa mengontrol atau mengendalikan banyak orang kalau kita mengontrol emosi sendiri saja belum bisa. Belajarlah mengontrol emosi .
  3. Saat kita ada di panggung, anggaplah penonton atau orang yang ada di depan anda hanya sebuah kursi yang tidak penting untuk anda. Dengan cara ini kita bisa bebas berekpresi saat kita tampil di publik. memang cara ini terlihat sangat sadis, tetapi untuk pemula cara ini sangat ampuh
  4. Anggaplah anda adalah orang penting dan orang hebat yang sangat di tunggu-tunggu oleh banyak orang. Anggaplah orang lain yang menunggu anda sangat membutuhkan anda. walaupun sebenarnya tidak seperti itu :D
  5. Yakinkan dalam pikiran dan hatimu bahwa kamu bisa!!! dan kamu adalah orang yang lebih hebat dari pada yang kamu pikirkan tentang dirimu saat ini.
  6. Bersikaplah santai saat berbicara, lakukanlah beberapa gerakan tangan yang ringan agar orang yang melihatmu tidak tau bahwa saat kamu bicara, kamu sedang gerogi.
Semoga Tips Tampil Percaya diri ini bisa membuat kamu lebih percaya diri dan bisa mengontrol emosi. tetap terus berjuang untuk bisa tampil percaya diri, karena dengan percaya diri kita akan jauh lebih baik. !

0 komentar:

Posting Komentar